“PUNCAK SJ88” WISATA EKSOTIS JEMBER YANG WAJIB DIKUNJUNGI

WhatsApp Image 2018-05-25 at 19.34.20

Wisata Puncak SJ88

Apa Kabar Kawan? Semoga kabar baik terus tersampaikan pada kita semua. Tak terasa waktu demi waktu terus berjalan, dan silih berganti. Setiap waktu yang kita lewati pastinya diisi dengan kesibukan kita masing masing. walau kesibukan terus berjalan , jangan lupa liburan ya, biar gak penat dan pastinya biar Jember Makin Rame

 

Nah, bicara tentang liburan maka gak ada salahnya kalian wajib coba kunjungi wisata yang satu ini, yaitu puncak sj88. Puncak sj88 sendiri wisata buatan yang nantinya kita bakal disuguhin pemandangan alam yang eksotis serta bisa melihat keindahan jember dari puncak sj88 tersebut. Jadi kita bakal tahu Jember dari puncak dan bisa tahu jember tercinta kita yang sedang berkembang. Bakalan takjub deh kalian. Biar gak penasaran, aku ceritakan wisata puncak SJ88 dan beberapa spot yang ada disana.

SJ88 atau yang biasa disebut bukit mentari merupakan bukit yang terletak di desa Sucopangepok, Jelbuk dengan ketinggian 880 mdpl. Sehingga nama sj88 sendiri memiliki makna. SJ yang menunjukkan lokasinya, 88 dari ketinggian. Selain itu 88 juga diambil dari salah satu batu yang berbentuk angka 8. Untuk bisa menuju ke lokasi ini, kita perlu sekitar 30-45 menit dari kota jember. untuk memudahkan menuju lokasi kita bisa menggunakan maps serta mengijuti petunjuk yang ada ketika sudah memasuki kawasan jelbuk.

Sebelum memasuki desa sucopangepok sendiri, kita bakal disuguhin kesejukan hutan hutan didaerah jelbuk. dan jangan lupa kita bisa menoleh ke kanan jalan karena disitu kita bakalan melihat monumen perjuangan mastrip. Monumen perjuangan mastrip sendiri berdasarkan sejarah yang tertulis di monumen tersebut bahwa pada juli 1947 ditempat ini telah terjadi peristiwa perjuanganย  berupa penghadangan oleh Tentara Republik Indonesia Pelajar ( MASTRIP ) Batalyon 4000 dikenal dengan Pasukan Kukuk Beluk Terhadap Konvoi Tentara Penjajah saat Agresi Militer I. Nah, selain kita berwisata kita bakal tahu sejarah juga kan. Utamanya warga Jember agar kita bisa memahami sejarah yang ada di Kota tercinta ini.

Nah, dari monumen tersebut kita lurus saja nanti ada gang besar dan bakal ada petunjuk untuk menuju puncak sj88. Kita tinggal ikutin petunjuk, atau bisa menggunakan maps dan bertanya pada warga sekitar. Sepanjang perjalanan kita bakal merasakan kesejukan alam. Betapa berharganya kita bisa menghirup udara segar dan melepas pikiran sejenak, Apalagi yang selalu beraktifitas di kota tanpa merasakan kesejukan. Disinilah kalian bisa bernafas lega tanpa melihat hiruk pikuk kota yang semakin panas. Setelah sampai pada tempat, kalian bakalan parkir ke suatu rumah warga yang nantinya kalian bakalan menitipkan kendaraan kalian. Ohya, nanti kalian cukup membayar 5000 saja untuk biaya parkir. Jangan lupa kunci ganda kendaraan kalian, agar kendaraan kalian lebih aman.

WhatsApp Image 2018-05-25 at 22.52.37

Petunjuk Tempat Parkir

Dari tempat parkir, kalian jalan menuju puncak kurang lebih 30-45 menit. tergantung dengan kekuatan kalian dalam mendaki. karena perjalanan nanti kalian bakal mendaki bukit. tenang kalian gak perlu kawatir, nantinya bakalan ada tempat istirahat dan warung disetiap tanjakan tersebut. Gambar dibawah ini merupakan salah satu warung disetiap tanjakan yang ada.

Setelah kalian sampai puncak, kalian bakal bertemu dengan petugas tiket. Kalian bakal diminta untuk membayar biaya masuk wisata puncak sj88. Tenang kok, harganya pas buat kantong, cukup 5000 kalian bisa menikmati eksotis jember dari puncak ini. setelah itu kalian bakal mencoba beberapa spot yang ada disana. Setibanya disana kalian perlu hati-hati dan utamakan keselamatan. Dan disana kalian dilarang untuk Membawa Senjata Tajam, Senapan dan Minuman keras.

WhatsApp Image 2018-05-25 at 23.54.39.jpeg

Berikut Beberapa Spot yang bisa kalian rasakan di wisata Puncak SJ88

1.ย  Spot Foto Ala OOTD Sayap Terbang

WhatsApp Image 2018-05-26 at 00.01.21

Spot Foto

OOTD atau Outfit Of The Day yang menjadi kekinian dikalangan remaja ataupun dewasa, OOTD di SJ88 pun bisa dilakukan. Yaitu dengan foto background sayap terbang yang makin menambahkan keindahan foto kalian. Biasanya foto disini sering dilakukan sebelum kita mendaki ke tahap selanjutnya. Ingat juga, jaga kebersihan ya kawan

2. Tanjakan Payung

WhatsApp Image 2018-05-26 at 00.07.23

Tanjakan Payung

Untuk Menuju Puncak SJ88 kalian bakalan melewati tanjakan payung ini. Nama tanjakan payung ini aku sendiri yang menamakan hehe, karena ada tanjakan yang dihiasi dengan payung warna warni. Disini juga kalian bisa melakukan spot foto untuk mengabadikan momen kalian.

3. Rumah Pohon

Rumah Pohon sendiri terdapat 2 buah, tinggal kalian pilih saja sesuai yang kalian mau. atau bisa juga kalian rasakan semuanya. Di rumah pohon sendiri kalian bakalan merasakan suasana yang berbeda utamanya bagi kalian yang kesibukannya padat, disini kalian merasakan ketenangan sehingga suasana hati lega. Ingat ya, jaga keselamatan. karena rumah pohon tinggi dan dibawah jurang. Selain itu kalian bisa melihat sudut jember tercinta ini dari rumah pohon. dan kalian benar benar tahu bahwa jember saat ini sedang berkembang, banyak bangunan megah serta tata kota yang mulai penuh. itu semua bisa kalian lihat dari rumah pohon tersebut. Untuk meningatkan kalian, bahwa paling lama waktu yang disarankan 5 menit. ini agar para pengunjung untuk bergantian ke rumah pohon. Ingat ya jangan egois. jika ingin lama di rumah pohon maka datanglah lebih pagi dan jangan pada hari libur.

4. Kursi Santai

WhatsApp Image 2018-05-26 at 00.58.51

Kursi Santai

Kursi santai yang aku maksud ialah kursi yang terbuat dari kayu yang bisa digunakan untuk foto serta duduk. jadi kita tetap disuguhkan pemandangan yang membuat mata segar dan suasana mencair. Disini kita juga bisa melakukan foto sembari istirahat karena lelah mendaki.

5. Batu Puncak SJ88

WhatsApp Image 2018-05-26 at 01.06.39.jpeg

Keindahan Batu Puncak SJ88

Ditempat ini, menjadi sasaran atau tujuan akhir dari wisata SJ88. Di batu besar ini kita bisa merasa diketinggian dan melihat keindahan alam yang masih alami. Sungguh takjub dan luarbiasa. Tapi buat kalian yang phobia ketinggian jangan coba coba untuk menaiki batu ini. karena bisa berbahaya. Selain batu puncak ini, masih ada batu yang lain namun lebih rendah dari yang ini. Dan buat kalian yang ingin berkunjung disini jika musim hujan berhati hati ya, karena jalanan licin dan kita mudah sekali terjatuh. Oleh karena itu tetap jaga keselamatan ya kawan.

Nah, Itu dia spot yang ada di puncak SJ88 serta keindahan alam yang ada. Wisata ini cocok sekali buat kalian yang ingin tau eksotis jember dari puncak serta butuh ketenangan jiwa akibat menumpuknya tugas, atau kesibukan kantor lainnya. Wisata ini merupakan destinasi wisata Jember. Ingat kalau kesini jaga keselamatan dan jangan lupa berdoa serta patuhi segala aturan yang ada. Dan jangan membuang sampah sembarangan. So, Tunggu apa lagi.. Buruan datang ke puncak SJ88.

Ngombe Es belewah ben seger

Ngombene bareng dek dilan

Ayo rek liburan nang Jember

Wisatane yo SJ88

lomba blog destinasi wisata jember april 2018

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Taman Botani Sukorambi dan Blogger Jember Sueger


4 thoughts on ““PUNCAK SJ88” WISATA EKSOTIS JEMBER YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Leave a comment